Pembersih Kaca Gedung Bandung - Grades

Pembersih Kaca Gedung Bertingkat

Pembersih Kaca Gedung Bertingkat



pembersih kaca gedung bertingkat


Jasa pembersihan kaca gedung bertingkat memang beresiko tinggi, karena lokasi pengerjaan pembersihan memang lebih difokuskan pada luar gedung dari gedung-gedung tinggi seperti kaca, ACP (aluminium composite panel) ataupun Alucobon, yang digunakan untuk melapisi gedung agar gedung tidak mudah rapuh dan juga menambah nilai estetika dari sebuah bangunan.


Kaca, ACP, Alucobon dan juga tembok, merupakan lapisan terluar dari sebuah gedung sehingga membutuhkan perawatan secara berkala agar bangunan tersebut terlihat indah dan menawan. Namun dalam jangka waktu tertentu, bagian luar dari bangunan ini akan tampak hitam, kotor karena debu, polusi, dan udara kotor yang ada di sekitar gedung, Bahkan jika kondisi ini dibiarkan saja, debu dan air ini akan menjadi kerak yang tentunya akan mengurangi umur gedung dan menjadi hiasan yang tidak menyenangkan untuk dilihat. Pada awalnya kami fokus pada jasa pembersihan kaca gedung di Bandung tapi sekarang di manapun anda  di Indonesia kami siap.


Dalam hal pembersihan ini ada beberapa cara akses yang bisa dipilih, salah satunya adalah pembersihan dengan menggunakan akses gondola yang sudah sangat umum digunakan. Namun dengan kerumitan mesin dan instalasinya, dibutuhkan operator khusus untuk menggunakan alat ini, selain petugas cleaner. Sehingga dalam setiap pengoperasianya, akan selalu dibutuhkan sedikitnya 2 orang dalam pengerjaanya.

Selain itu dibutuhkan berbagai piranti pendukung yang harus dipenuhi seperti Chart, Kabel baja, dan mungkin rel untuk gondola permanen. Biaya yang dikeluarkan untuk pengadaan alat ini tentulah besar. Hal ini belum ditambah dengan besarnya biaya perawatan dari gondola itu sendiri agar selalu dapat berfungsi dengan baik. Jika tidak maka akan terjadi malfungsi alat yang berakibat fatal seperti beberapa kejadian yang pernah terjadi di Indonesia.

Cleaning Climbing, sebuah metode pembersihan dengan menggunakan teknik yang diadaptasi dari teknik para pendaki gunung dalam mendaki tebing yang biasa disebut dengan SRT atau Single Rope Technique. Dengan menggunakan peralatan climbing, Teknik ini dapat mendukung akses ke tempat sudut-sudut yang tidak terjangkau. Dengan menggunakan pelatan dan teknik ini, kegiatan pemersihan akan tetap dapat dilakukan dengan aman dan efisien. Teknik ini telah lama digunakan oleh window cleaner di berbagai belahan dunia sehingga metode ini telah teruji safety dan efisiensinya. Harga alat climbing jauh lebih murah dibanding dengan pengadaan steger atau gondola. Perawatan alatnya pun lebih mudah untuk dilakukan dan instalasinya pun jauh lebih cepat dibanding steger dan gondola.

Keunggulan dari penggunaan teknik climbing ini adalah MURAH, AMAN dan EFISIEN, jika dibandingkan dengan penggunaan gondola tentunya, mengingat tingginya biaya pengadaan instalasi gondola, juga perawatanya. Disamping itu, penggunaan gondola efisiensinya sangat minim karena instalasinya yang rmit dan daerah cakupan yang sempit. Kita bisa lakukan kalkulasi sebagai berikut.

Jika seorang rope accesser mampu membersihkan sebuah bidang seluas 30 m2 dalam waktu 1 jam dalam sekali turun gedung, akan butuh 10 x penurunan dengan gedung seluas 300 m2. Jika dengan gondola yang membutuhkan waktu turun 8 menit per lantai, belum dengan proses cleaning dan proses pemindahan line gondola yang memakan waktu setengah hari, bisa dibayangkan biaya yang harus dikeluarkan dibandingkan dengan teknik climbing.

Secara garis besar, kita sudah dapat membayangkan berapa banyak besaran nominal yang dapat dihemat dari sektor cleaning jika aplikasi dari cleaning climbing ini diterapkan. Sekarang tinggal menjadi pilihan anda ingin menggunakan yang simple murah dan aman, atau dengan yang rumit, mahal dan aman? Pilihan ada di tangan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembersih Kaca Gedung Bertingkat"

Posting Komentar